Ditulis oleh Rev. Dr. Ki Dong Kim. Dengan dorongan dan inspirasi dari Roh Kudus beliau telah menulis lebih dari 220 buku yang berisi Firman Tuhan yang Hidup. Dimana lebih dari 170 buku yang sudah di terbitkan dan sebagian sudah diterjemahkan dalam 16 bahasa.

Siapakah iblis itu?

Allah adalah satu-satunya yang berada dengan sendirinya. Segala sesuatu diciptakan oleh-Nya dan hidup oleh-Nya. Tetapi salah satu malaikat menentang Allah dan diusir dari hadapan Allah, maka inilah yang disebut Satan atau Iblis, yaitu “yang menyesatkan seluruh dunia” (Wahyu 12:19). Ialah yang “berbuat dosa dari mulanya” (1 Yohanes 3:8), dan ialah “pembunuh manusia sejak semula” (Yohanes 8:44) dan “pendusta dan bapa segala dusta” (Yohanes 8:44).

Amarah Allah selaku Bapa bertindak untuk membinasakan perbuatan-perbuatan iblis, yaitu mengutus Anak Tunggal Allah (1 Yohanes 3:8). Dengan demikian orang percaya pun dapat menang oleh karena Yesus, dan akhirnya Allah menempatkan iblis di bawah hukuman kekal. Saya ingin menyingkapkan pekerjaan-pekerjaan yang tidak dapat diabaikan dan kuasa iblis yang mencerca sampai saat terakhir.

Saya tidak bisa diam saja. Banyak orang Kristen jatuh dan berubah dalam sekejap saat saja karena tidak memiliki kebenaran. Walaupun banyak orang tidak suka, saya tetap megutuk musuh (iblis) dan ketidak percayaan. Saya ingin menyarankan orang Kristen mengendalikan sifat iblis sama dengan ketidak percayaan agar kehidupan iman mereka tidak menjadi sia-sia.

Sebelum menentukan apakah secara teologis atau secara Alkitabiah, buku ini akan mengungkapkan berbagai persoalan yang dihadapi oleh manusia dalam realitasnya. Bukankah hal yang unggul, bahwa seumur hidup kita menang karena mengenal kebenaran daripada kalah karena tidak memakai kuasa besar yang kita miliki?

Banyak pengalaman diperoleh siapapun, dimanapun dan kapanpun, saya beranggapan
buku ini akan banyak membantu dalam menolong penggembalaan yang ada pada garis depan dan dapat menolong kehidupan pribadi orang-orang kudus dengan mendorong mereka untuk menjaga diri sendiri dan menang atas Iblis.

Demonologi terbagi ke dalam jilid 1, 2 dan 3
Jika Anda membaca Demonologi jilid pertama: Siapakah iblis? Bacalah juga jilid kedua yaitu: Siapakah roh-roh penyesat? Dan kemudian mohon baca pula jilid ketiga, yaitu: Siapakah roh-roh najis atau roh-roh jahat atau setan-setan (=demon)?
Hendaklah saudaraku semua yang membaca buku itu menang!
Marilah kita memuliakan Tuhan seumur hidup kita sebagai pemenang. Itulah perintah Tuhan.